KAWAH PAPANDAYAN

Lihatlah Apa Yang Dikatakan Jangan Melihat Siapa Yang Mengatakan

Lihatlah Apa Yang Dikatakan Jangan Melihat Siapa Yang Mengatakan - Inspirasi kali ini sundaboy akan mencoba share artikel yang mungkin dapat menjadi inspirasi bagi kita semua. Pelajaran berharga ini sundaboy dapatkan pada waktu belajar di salah satu lembaga pendidikan yang memang cukup terkenal di Indonesia bahkan di Dunia.

Kadang kadang bagi sebagian orang banyak yang menyepelekan perkataan orang lain, orang yang memberikan nasehat atau teguran kepada kita sering kita abaikan dengan faktor kita selalu melihat siapa yang memberikan nasehat atau teguran tersebut. 


Kalau teguran dan nasehat datang dari orang yang tidak kita sukai, atau dari orang yang lebih rendah martabatnya dari kita maka banyak orang yang menyepelekan bahkan menganggap remeh nasehat atau teguran tersebut. dikarenakan kita tidak menyukai orang tersebut walaupun nasehat atau teguran yang diberikan merupakan nasehat yang bersifat membangun dan bermanfaat untuk diri kita sendiri.

Ada pepatah yang mengatakan " Kalau kamu ingin sukses, Janganlah melihat siapa yang mengatakan tetapi lihatlah apa yang dikatakan" kalau dalam bahasa arab "Unzhur Ma Kola Wala Tanzhur Man Kola" disini kita dapat memahami bahwa dengan mendengarkan apa yang dikatakan tanpa melihat siapa yang mengatakan maka kita akan mencoba menerima dan mempelajari setiap kata-kata atau nasehat dari orang tersebut.

Negara Indonesia merupakan negara yang sangat subur, tetapi mengapa belum makmur? salah satu faktor ketidak makmuran negara Indonesia berasal dari orang orang Indonesia sendiri yang berjiwa besar tetapi mempunyai sifat kesombongan dan tingkat keegoisan yang sangat tinggi Banyak sekali wakil rakyat yang sangat pintar dalam berbicara tetapi dia sendiri tidak mau menerima nasehat atau pendapat orang lain. lah gimana negeri ini akan makmur kalau masih dipenuhi oleh orang-orang yang sombong, seakan akan dia paling benar dengan pemikirannya.

Oleh karena itu marilah kita selalu introspeksi diri kita masing masing dan berusaha menerima setiap nasehat orang lain kalau memang nasehat tersebut bermanfaat untuk kita tanpa melihat siapa yang memberikan nasehat tersebut.

Orang tidak akan sukses tanpa bantuan orang lain, karena sukses tersebut bukan hanya datang dari diri kita pribadi melainkan pasti ada pihak lain yang ikut serta mensukseskan walaupun kita tidak menyadari akan hal itu.

Kalau ada perkataan orang lain yang bermanfaat dan membantu untuk mensukseskan diri kita, kenapa tidak kita pelajari dan menghargai nasehat tersebut. Toh nasehat itu juga demi kemajuan diri kita sendiri. Walaupun nasehat tersebut datang dari orang yang tidak kita sukai sama sekali, ataupun datang dari orang yang lebih rendah derajatnya dari kita.

Marilah mulai membudayakan dengan "Melihat apa yang dikatakan dan jangan melihat siapa yang mengatakan" saling hargai satu sama lain, berusaha menerima pendapat orang lain, dan hilangkanlah sifat keegoisan yang terlalu, demi menciptakan indonesia yang makmur dan ramah serta subur. hehe

Oke mungkin itu saja artikel untuk kali ini tentang "Lihatlah Apa Yang Dikatakan Jangan Melihat Siapa Yang Mengatakan" yang dapat sundaboy share, mudah mudahan dapat bermanfaat untuk kita semua. kurang lebihnya mohon untuk dimaklumi. 

Ditulis Oleh : Yudus | Media Sharing Sundaboy

Sahabat sedang membaca tulisan Lihatlah Apa Yang Dikatakan Jangan Melihat Siapa Yang Mengatakan. Yang ditulis oleh sundaboy Grt. Apabila sahabat ingin menyebar luaskan artikel ini untuk kepentingan umum, dimohon untuk menyertakan Link sumber dibawah ini. Untuk Kritik dan sarannya sahabat bisa mengirimkan pada kotak komentar dibawah, atau melalui email sundaboy88@gmail.com. tengkyu

0 komentar — Klick Untuk Berkomentar

Poskan Komentar Atau Kembali Ke Atas


Terimakasih Atas Kunjungan Sahabat

=================================
- Berkomentarlah Yang Sopan
- Tidak Diperkenankan Memasukan Link Aktif Pada Isi Komentar
- Berkomentarlah Sesuai Dengan Content
=================================