KAWAH PAPANDAYAN

Kiamat Internet Tidak Terbukti

Kiamat Internet Tidak Terbukti - Berita yang mengejutkan datang dari Dunia Internet, Beberapa minggu yang lalu sempat dihebohkan bahwa Dunia Internet akan mati total tepat pada Hari Senin (9 Juli 2012), Kiamat internet akan terjadi karena ada serangan Virus atau malware yang bernama DNS Changer.  Tetapi pada kenyataanya Kiamat Internet yang sempat menghebohkan tersebut tidak terbukti.

Kiamat Internet

Sebenarnya Kiamat Internet yang menghebohkan itu, bukanlah Kiamat Internet melainkan adanya penutupan server di dunia maya untuk mencegah penyebaran virus dan malware yang telah menyerang jaringan Internet di Dunia, menurut FBI server yang akan ditutup terdiri dari dua server yang sangat berpengaruh penyebaran virus tersebut, sehingga untuk menyelamatkan dari penyebaran virus maka server tersebut akan ditutup oleh FBI. Dan akibatnya komputer yang terinfeksi malware tidak akan bisa menterjemahkan alamat situs ke IP adress.menurut Barry Green, juru bicara DNS Changer Working Group (DCWG), ada sekitar 250.000-500.000 komputer diseluruh dunia yang terkena dampat penutupan dua server tersebut.

Malware ini berasal dari sejumlah orang yang berusaha merusak jaringan internet, cara kerjanya juga sangat simple yaitu mengalihkan IP Adress ke IP palsu sehingga yang muncul bukanlah situs resmi yang dituju oleh pengguna melainkan iklan iklan yang dibuat oleh para pembuat malware. dan malware ini bukanlah malware baru tetapi malware yang sudah lama dibuat oleh para perusak pada tahun 2007.


Sekarang apakah Indonesia akan terserang virus ini (Kiamat Internet)?
Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring menegaskan bahwa "Kiamat Internet" ini hanya isu. "Tidak benar akan terjadi kemacetan massif jaringan internet di Indonesia, Senin 9 Juli 2012,

Nah sekarang sahabat tidak perlu kawatir lagi dengan Kiamat Internet, karena pada kenyataannya tidak ada yang namanya Kiamat Internet. Tetapi kalau sahabat merasa penasaran silahkan cek komputer sahabat di http://www.dns-ok.us/. Lalu perhatikan warna pada layar monitor komputer milik sahabat, kalau berwarna hijau berarti komputer sahabat aman dari serangan malware, tetapi kalau berwarna merah berarti komputer sahabat sudah terinfeksi virus dan malware, dan jika iya maka silahkan sahabat kunjungi http://www.dcwg.org/fix/.untuk memulihkannya.

Walaupun Indonesia termasuk negara yang aman dari virus malware tersebut, tetapi tetap kita harus selalu waspada dan berhati hati.

Ditulis Oleh : Yudus | Media Sharing Sundaboy

Sahabat sedang membaca tulisan Kiamat Internet Tidak Terbukti. Yang ditulis oleh sundaboy Grt. Apabila sahabat ingin menyebar luaskan artikel ini untuk kepentingan umum, dimohon untuk menyertakan Link sumber dibawah ini. Untuk Kritik dan sarannya sahabat bisa mengirimkan pada kotak komentar dibawah, atau melalui email sundaboy88@gmail.com. tengkyu

2 komentar:

  1. Itu mah hanya ISU belaka kang.
    Tidak terbukti sama sekali :)

    BalasHapus
  2. Seglong:
    muhun leres pisan kang, atamah hoyong nga hebohkeun hungkul :)

    BalasHapus

=================================
- Berkomentarlah Yang Sopan
- Tidak Diperkenankan Memasukan Link Aktif Pada Isi Komentar
- Berkomentarlah Sesuai Dengan Content
=================================