KAWAH PAPANDAYAN

CARA MERUBAH TAG HEADING H1, H2, H3 MENJADI SEO FRIENDLY

Cara Merubah Tag Heading Menjadi Seo Friendly
CARA MERUBAH TAG HEADING H1, H2, H3 MENJADI SEO FRIENDLY - Tutorial kali ini sundaboy akan mencoba membahas tentang bagaimana cara Merubah Tag Heading H1, H2, H3 Agar Blog kita menjadi Seo Friendly. Dengan merubah Tag Heading maka postingan blog kita akan lebih cepat terindeks oleh mesin mencari seperti google. Awalnya sundaboy tidak melakukan perubahan apapun terhadap Tag Heading pada template sundaboy dan blog sundaboy pun jarang terindeks oleh mesin pencari, jangankan muncul pada halaman awal google, muncul pada halaman berikutnyapun tidak tampak, ini sungguh pengalaman yang sangat menyedihkan, Oleh karena itu sundaboy mencoba merubah struktur Tag Heading H1, H2, dan H3 supaya lebih Seo Friendly dimata Search Engine. Dan ternyata hasilnya cukup memuaskan walaupun masih terdapat kekurangan dalam menyempurnakan template yang dimiliki oleh sundaboy. dan setelah berhasil sundaboy ingin share pengalaman sundaboy kepada teman teman blogger namun selalu lupa hehe.. nah pada kesempatan kali ini sundaboy akan mencoba share bagaimana Cara Merubah Tag Heading H1, H2, H3, Menjadi Seo Friendly dimata Search Engine, Walaupun sebenarnya tutorial Tag Heading sudah banyak dibahas oleh teman teman Blogger lainnya.

Baiklah sebelum nya sahabat harus tau apa itu Tag Heading H1, H2, H3. berikut definisinya :

  • Tag Heading H1 = Merupakan Title atau Judul Pada Blog kita
  • Tag Heading H2 = Judul Dari Setiap Postingan Atau Artikel yang kita buat pada blog
  • Tag Heading H3 = Heading Widget yang ada pada blog kita
Nah sekarang bagaimana  Cara Merubah Tag Heading H1, H2, H3, Menjadi Seo Friendly
  • Login ke blogger
  • Edit HTML
  • Setelah itu sahabat harus mencari kode dibawah ini dengan cara menekan tombol Crtl +F pada keyboard, untuk memudahkan pencarian kode.
Pertama, Merubah Tag Heading H2 atau Judul Postingan .
Carilah kode berikut ini :

<h3 class='post-title entry-title'><b:if cond='data:post.link'>
<a expr:href='data:post.link'><data:post.title/></a>
<b:else/>
<b:if cond='data:post.url'>
<a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a>
<b:else/>
<data:post.title/>
</b:if>
</b:if>
</h3>

Setelah ketemu, sahabat hanya tinggal merubah kode yang berwarna merah h3 menjadi h2

Selanjutnya cari kembali kode berikut :

<h3 class='mobile-index-title entry-title'>
<data:post.title/>
</h3>

Supaya Tag Heading menjadi Seo Friendly, sahabat harus merubah juga kode yang berwarna merah h3 menjadi h2


Kedua, Merubah Tag Heading Pada Widget Blog 

carilah kode berikut ini :

<!-- only display title if it's non-empty -->

biasanya muncul seperti ini :

<!-- only display title if it's non-empty -->
<b:if cond='data:title != &quot;&quot;'>
<h2 class='title'><data:title/></h2>
</b:if>

Nah untuk merubah Widget blog menjadi Seo Friendly sahabat harus merubah h2 menjadi h3.

Untuk melakukan perubahan pada Widget agar menjadi Seo Friendly, sahabat harus merubah semua widget yang ada pada blog sahabat. ikuti aja langkah diatas dan rubah semua widget milik sahabat.

Selanjutnya simpanlah template sahabat

Nah itulah Cara Merubah Tag Heading H1, H2, H3, Menjadi Seo Friendly yang dapat sundaboy share kurang dan lebihnya silahkan untuk ditambahkan. Mudah mudahan postingan kali ini dapat membantu sahabat dalam menyempurnakan template supaya menjadi lebih Seo Friendly dimata Search Engine. Sekian dan terimakasih


Ditulis Oleh : Yudus | Media Sharing Sundaboy

Sahabat sedang membaca tulisan CARA MERUBAH TAG HEADING H1, H2, H3 MENJADI SEO FRIENDLY. Yang ditulis oleh sundaboy Grt. Apabila sahabat ingin menyebar luaskan artikel ini untuk kepentingan umum, dimohon untuk menyertakan Link sumber dibawah ini. Untuk Kritik dan sarannya sahabat bisa mengirimkan pada kotak komentar dibawah, atau melalui email sundaboy88@gmail.com. tengkyu

8 komentar:

  1. kalo ga salah, itu buat memperkecil size huruf kan ??
    :)
    thanks infonya .. :D

    BalasHapus
  2. betul banget gan , dengan merubah struktur tag heading pada blog akan menjadikan blog kita lebih seo. mantap

    BalasHapus
  3. Makasih infonya gan.... membantu sekali buat ane.

    BalasHapus
  4. aku cek di chkme.com h3 template aku punya bernilai ZERO,parah.Biar tidak hasil ZERO gimana shob?

    BalasHapus
  5. thanks gan punya ane dah 74% yang sebelumnya hanya 50% good job

    BalasHapus
  6. matur suwun bro
    visit back http://eltrakovintage.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. thx infonya sob
    http://si-kudil.blogspot.com/

    BalasHapus
  8. Kontes SEO 2014 Terbaru Sanggarhost.com – Info Kontes SEO

    Selamat Datang di kontes SEO yang di adakan oleh Sanggarhost.com, dalam rangka memperkenalkan telah hadirnya web hosting garatis di indonesia dengan ini sanggarhost mengadakan kontes seo dengan total hadiah 10.000.000,- segera uji kemampuan seo anda sekarang juga..

    Hadiah Kontes SEO Ini 10juta rinciannya sebagai berikut:
    Juara 1 : Rp 1.000.000 + Domain Com/net/org/biz + Hosting 10 Gb
    Juara 2 : Rp 750.000 + Domain Com/net/org/biz + Hosting 10 Gb
    Juara 3 : Rp 500.000 + Domain Com/net/org/biz + Hosting 5 Gb
    Juara 4 : Rp 100.000 +Hosting 2.5 Gb
    Juara 5 : Rp 100.000 + Hosting 1 Gb
    Juara 6 – 10 : Hosting 500 Mb
    Juara 11 – 20 : Hosting 350 Mb
    Semuan Peserta 21 sampai peserta yang lolos mendapatkan Hosting 2oo Mb

    Kayword yang di konteskan :
    Sanggarhost.com Web Hosting Gratis, Murah, Terbaik dan Berkualitas di Indonesia

    Waktu KOntes :

    Pendaftaran di buka pada tanggal 25 Agustus dan di tutup pada tanggal 25 November 2014. penentuan pemenang tanggal 1 Desember 2014 jam 18.00 Wib

    Info selengkapnya : http://www.sanggarhost.com/kontes-seo/

    BalasHapus

=================================
- Berkomentarlah Yang Sopan
- Tidak Diperkenankan Memasukan Link Aktif Pada Isi Komentar
- Berkomentarlah Sesuai Dengan Content
=================================