KAWAH PAPANDAYAN

Amerika Memiliki Hutang Emas 57 Ribu Ton Kepada Indonesia

Amerika Memiliki Hutang Emas 57 Ribu Ton Kepada Indonesia  - Ternyata Negara Amerika Serikat mempunyai hutang yang cukup besar terhadap Negara Indonesia, yaitu sebesar 57 ribu ton emas (wow) angka yang cukup besar buat Negara Indonesia. Hutang ini tercatat pada perjanjian antara Negara Indonesia dan Amerika pada tahun 1963 yang dikenal dengan nama " “The Green Hilton Memorial Agreement” di Geneva (Swiss) pada 14 November 1963"

Amerika Memiliki Hutang Emas 57 Ribu Ton Kepada Indonesia

Informasi ini sundaboy dapatkan dari blognya kabarnet, keaslian informasi ini hanya orang orang elite politiklah yang tahu. mudah mudahan kebenarannya dapat terungkap

Sebagian isi informasi ini sundaboy kutif dari blognya kabarnet, karena informasi ini sangat penting buat seluruh warga masyarakat indonesia, maka sundaboy sengaja menulis kembali apa yang telah disampaikan oleh kabarnet.

Perjanjian  “Green Hilton Memorial Agreement Geneva”. Akta termahal di dunia ini ditandatangani oleh John F Kennedy selaku Presiden AS, Ir Soekarno selaku Presiden RI dan William Vouker yang mewakili Swiss. Perjanjian segitiga ini dilakukan di Hotel Hilton Geneva pada 14 November 1963 sebagai kelanjutan dari MOU yang dilakukan tahun 1961. Intinya adalah, Pemerintahan AS mengakui keberadaan emas batangan senilai lebih dari 57 ribu ton emas murni yang terdiri dari 17 paket emas dan pihak Indonesia menerima batangan emas itu menjadi kolateral bagi dunia keuangan AS yang operasionalisasinya dilakukan oleh Pemerintahan Swiss melalui United Bank of Switzerland (UBS).

Pada dokumen lain yang tidak dipublikasi disebutkan, atas penggunaan kolateral tersebut AS harus membayar fee sebesar 2,5% setahun kepada Indonesia. Hanya saja, ketakutan akan muncul pemimpinan yang korup di Indonesia, maka pembayaran fee tersebut tidak bersifat terbuka. Artinya hak kewenangan pencairan fee tersebut tidak berada pada Presiden RI siapa pun, tetapi ada pada sistem perbankkan yang sudah dibuat sedemikian rupa, sehingga pencairannya bukan hal mudah, termasuk bagi Presiden AS sendiri.

Account khusus ini dibuat untuk menampung aset tersebut yang hingga kini tidak ada yang tahu keberadaannya kecuali John F Kennedy dan Soekarno sendiri. Sayangnya sebelum Soekarno mangkat, ia belum sempat memberikan mandat pencairannya kepada siapa pun di tanah air. Malah jika ada yang mengaku bahwa dialah yang dipercaya Bung Karno untuk mencairkan harta, maka dijamin orang tersebut bohong, kecuali ada tanda-tanda khusus berupa dokumen penting yang tidak tahu siapa yang menyimpan hingga kini.

Menurut sebuah sumber di Vatikan, ketika Presiden AS menyampaikan niat tersebut kepada Vatikan, Paus sempat bertanya apakah Indonesia telah menyetujuinya.

Kabarnya, AS hanya memanfaatkan fakta MOU antara negara G-20 di Inggris dimana Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ikut menanda tangani suatu kesepakatan untuk memberikan otoritas kepada keuangan dunia IMF dan World Bank untuk mencari sumber pendanaan alternatif. Konon kabarnya, Vatikan berpesan agar Indonesia diberi bantuan. Mungkin bantuan IMF sebesar USD 2,7 milyar dalam fasilitas SDR (Special Drawing Rights) kepada Indonesia pertengahan tahun lalu merupakan realisasi dari kesepakatan ini, sehingga ada isyu yang berkembang bahwa bantuan tersebut tidak perlu dikembalikan.

Oleh Bank Indonesia memang bantuan IMF sebesar itu dipergunakan untuk memperkuat cadangan devisa negara. Kalau benar itu, maka betapa nistanya rakyat Indonesia. Kalau benar itu terjadi betapa bodohnya Pemerintahan kita dalam masalah ini. Kalau ini benar terjadi betapa tak berdayanya bangsa ini, hanya kebagian USD 2,7 milyar. Padahal harta tersebut berharga ribuan trilyun dollar Amerika.

Mudah mudahan informasi ini segera terungkap agar rakyat indonesia tidak sengsara lagi.

Ditulis Oleh : Yudus | Media Sharing Sundaboy

Sahabat sedang membaca tulisan Amerika Memiliki Hutang Emas 57 Ribu Ton Kepada Indonesia. Yang ditulis oleh sundaboy Grt. Apabila sahabat ingin menyebar luaskan artikel ini untuk kepentingan umum, dimohon untuk menyertakan Link sumber dibawah ini. Untuk Kritik dan sarannya sahabat bisa mengirimkan pada kotak komentar dibawah, atau melalui email sundaboy88@gmail.com. tengkyu

3 komentar:

  1. wah banyak juga yang utangnya....

    BalasHapus
  2. Baru tau saya informasi ini, mas. Kalau benar hutang sebesar itu, kenapa gak ditagih ya? Oiya, salam kenal kalau sempat mampir balik sekalian submit url blognya :)

    BalasHapus
  3. terimakasih banyak mas atas infonya sngat bermanfaat sekali untuk say, ya mudah2han aja ini dapat terungkap lumayan......!

    BalasHapus

=================================
- Berkomentarlah Yang Sopan
- Tidak Diperkenankan Memasukan Link Aktif Pada Isi Komentar
- Berkomentarlah Sesuai Dengan Content
=================================